5 Kelebihan Membuat Poster di Canva untuk Pemula dan Desainer

  • Whatsapp
kelebihan Membuat Poster di Canva

Setelah mengetahui bagaimana cara membuat poster landscape di canva dengan mudah, maka sekarang saatnya untuk mengetahui kelebihan apa saja yang dimiliki oleh poster ini. Tentu saja keunggulan yang ditawarkannya ini sangat banyak.

5 Kelebihan Membuat Poster di Canva

Canva memiliki kelebihan untuk para desainer dalam mendesain poster atau gambar mereka. Berikut ini adalah kelebihan membuat poster di Canva untuk pemula dan desainer.

1. Mudah Dipahami

Pertama adalah platform canva ini sangat mudah untuk dipahami, bahkan bagi orang yang gaptek atau gagap teknologi sekalipun. Berbeda dengan platform desain lainnya yang terkenal rumit dan ribet bahkan hanya untuk mendesain media sederhana saja membutuhkan pemahaman yang rumit.

Canva hadir dengan nuansa baru, dan membuat kegiatan mendesain menjadi lebih mudah untuk dipahami. Hal ini dapat langsung pengguna bandingkan dengan platform lainnya seperti adobe photoshop yang tidak semua orang dapat memahami cara penggunaannya.

2. Dapat Diakses dengan Gratis

Tadi sudah disinggung sedikit kalau layanan canva ini hadir dengan dua pilihan yakni gratis dan juga berbayar. Jadi bagi yang belum mau berlangganan canva tidak perlu khawatir, karena platform ini tetap menyediakan lahan gratis untuk penggunanya gunakan.

Meskipun gratis, namun pengguna tidak perlu risau akan layanan yang akan didapatkannya. Karena meskipun gratis, namun canva tetap menawarkan yang terbaik untuk penggunanya dan tidak kalah dengan yang premium jadi cocok bagi pemula karena tidak harus mengeluarkan duit.

3. Memiliki Banyak Pilihan Template dan Font 

Bayangkan saja sudah tersedia lebih dari 50 ribu template yang ada di platform ini untuk penggunanya gunakan. Tentu itu merupakan pilihan yang sangat banyak, dan sangat menguntungkan bagi penggunanya baik itu bagi yang baru memulai maupun bagi profesional.

Tidak hanya template saja yang tersedia banyak di sini, tapi juga tulisan, gambar, dan beberapa penunjang desain lainnya ada di sini. Tentu saja semua hal itu dapat diakses dengan mudah, serta tanpa biaya jadi pengguna tidak perlu risau dan dapat dengan mudah membuat desain sesuai dengan keinginannya.

4. Dapat Diakses dengan Berbagai Gadget

Mungkin banyak yang berpikir kalau canva ini hanya dapat diakses dengan menggunakan komputer atau laptop saja, namun ternyata pemikiran itu salah. Karena canva ini juga dapat pengguna akses saat menggunakan handphone.

Tentu saja tidak kalah unggul ketika mengaksesnya dengan menggunakan laptop, dan tetap dengan kemudahan yang selama ini canva tawarkan. Oleh karena itu pengguna tidak perlu risau apabila tidak memiliki laptop atau jika ingin mendesain lewat handphone, karena platform ini tetap dapat diakses.

5. Hasil Karya dapat Disimpan dengan Berbagai Format

Terakhir di platform ini pengguna dapat menyimpan hasil desainnya tadi dengan beragam format yang mudah untuk diakses. Sebut saja format yang paling banyak digunakan, yakni PDF namun ada juga format JPEG di sini.

Jadi bagi pengguna yang ingin langsung menyimpan hasil karyanya dalam bentuk foto, dapat memilih format mana yang sesuai dengan keinginannya. Tentu saja semua format tersebut memiliki kelebihan masing-masing, dan sama-sama mudah untuk diakses, jadi pengguna sama sekali tidak perlu risau.

Setelah melihat bagaimana penjelasan kelebihan Membuat Poster di Canva tentunya sekarang pengguna dapat langsung mempraktekannya di canva. Baik itu dengan menggunakan handphone, maupun laptop pengguna dapat langsung melakukannya dengan mudah.

Apalagi tadi pengguna juga sudah melihat kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, tentu saja membuat kegiatan desain menjadi lebih puas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *